Kamis, 07 Maret 2019

6 tips Persiapan Dan Rencana liburan Pertama ke bali bagi pemula

6 tips Persiapan Dan Rencana liburan Pertama ke bali bagi pemula

Bali merupakan Pulau kecil yang mempunyai banyak objek tempat wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi, Tidak hanya itu ada pula yang menonjol dari tradisi adat isitiadat, budaya yang enggak kalah menarik untuk di kunjungi. Jadi untuk yang memiliki Rencana Liburan Ke Bali ataupun cuma hanya Jalan Jalan Ke Bali Sendiri Untuk Pertama Kali nya Jangan Cemas Ini Ada Tips Liburan Pertama Ke Bali.


Tips Wisata Ke Bali Untuk Pemula


Tips wisata saat liburan ke Bali, baik itu bersama keluarga, rekan, teman maupun pacar, yang pemula maupun sudah sering ke Bali, jadi sangat berarti, bila anda mau liburan anda lebih menyenangkan serta sesuai harapan. Karna paling tidak kamu wajib mengagendakan tujuan kamu liburan, apakah lebih suka suasana alam pedesaan, pesisir laut maupun hingar- bingar pusat pariwisata.

1. Cara Berkunjung Ke Bali


Yang paling tersohor pasti dengan pesawat, sehingga jarak tempuh jadi lebih cepat. Letak bandara Internasional Ngurah Rai sendiri bersebelahan dengan pusat- pusat pariwisata paling utama yang terletak di daerah Bali Selatan, seperti Kuta, Jimbaran, Nusa 2, Denpasar serta Sanur.

Bisa pula lewat jalan darat, dari daerah kepulauan Jawa bisa dengan bis ataupun kendaraan seorang diri, lewat pelabuhan Banyuwangi– Ketapang, sebaliknya untuk daerah sebelah Timur pulau bisa berlabuh di pelabuhan Padangbai dan juga Benoa. Buat turis yang tiba dari Lombok ataupun Gili Trawangan lebih memanfaatkan jasa pelayanan kapal cepat maupun fast boat mengarah dermaga Padangbai, Amed, Sanur dan Serangan.

2. Waktu Terbaik Berkunjung Ke Bali

Sejauh waktu kamu dapat memilih Bali sebagai tempat liburan yang nyaman serta aman, bila kamu suka wisata pesisir laut, menikmati indahnya pemandangan alam di pulau Dewata ataupun tamasya di luar ruangan pilihlah waktu liburan pada masa minim hujan. Namun demikian beberapa objek wisata semacam museum serta pusat hiburan kesenian, yang menyajikan rekresi dalam ruangan bisa dikunjungi

Buat turis dalam negeri, waktu paling tersohor buat wisata yakni dikala liburan hari raya maupun liburan sekolah paling utama liburan dengan kanak- kanak, termasuk juga dikala pergantian tahun baru. Bila kamu sudah memiliki rencana matang liburan ke Bali saat- saat waktu ramai tersebut, pesanlah tiket, hotel serta fasilitas transportasi lebih dini, karena diskon mungkin tetap diberlakukan karna pemesanan lebih dini, dan pula untuk menghindari persedian habis maupun harga yang melonjak sangat ekstrem.




2. Hotel serta Tempat Penginapan.

Pesan hotel maupun villa sebelum berangkat. Untuk pelancong yang pertama kalinya ke bali, rata- rata mereka bakal mengarah ke wilayah selatan Bali. Yakni wilayah serupa, Kuta, Legian, Seminyak dan sekitarnya. Sebab di sanalah pusat keramaian wisata Bali.

Di wilayah wilayah tersebut banyak sekali penginapan. Dari yang mahal( luxury) dan yang murah. Sesuaikan dengan budget yang mau kamu gunakan. Di wilayah Kuta, banyak sekali hotel hotel berbintang dengan bermacam sarana di dalamnya. Seperti tersedianya Kolam renang, tempat GYM, Restaurant, sampai Bar, yang siap memanjakanmu di waktu liburan kalian.

Hotel in Kuta

Kolam renang Salah satu sarana Hotel di Kuta

Apabila kalian mencari budget dengan harga 400 ke bawah, di wilayah poppies 1 serta 2, wilayah Tuban, sampai jalan Bakung sari banyak tersaji. Di wilayah ini banyak sekali tempat tempat penginapan ala Guest House.

3. Transportasi

Untuk mendatangi Bali ada sebagian transportasi yang bisa di jangkau. Yakni lewat darat serta udara. Jalur yang sangat cepat dan gampang pasti nya dengan menggunakan pesawat. Jalan darat dapat menggunakan bis.

Untuk keterangan harga silahkan di cek di web web jasa transportasi. Saya tidak dapat menerangkan seluruhnya karna harga nya semua berbeda beda. Untuk pesawat dari jakarta kira kira paling murah 600 Ribu 1 arah tergantung pesawat mana.

kalau untuk bis dari jakarta anggaran kurang lebih 450 Ribu. Akan lebih baik apabila kamu ingin naik pesawat, pesanlah tiket pesawat dari jauh jauh hari, bisa jadi harga pun akan lebih murah.

4. Sewalah sepeda motor

Kalian sudah sampai di Bali serta tidak sabar untuk menikmati keelokan berbagai lokasi wisata. Jika lokasi wisatanya bersebelahan sih tidak masalah karna kalian dapat mencapainya dengan berjalan kaki. Tetapi kalian tidak mungkin jalan kaki kan kalau seandainya mau mengunjungi Pantai Kuta serta Danau Batur sekaligus dalam satu hari? Menyewa sepeda motor juga jauh lebih hemat daripada naik taksi ataupun kendaraan umum yang lain. Jangan lupa menawar harga karna Kamu bisa saja menemukan harga lebih murah apabila menyewa sepeda motor selama lebih dari satu hari.

5. Makan di kedai spesial backpacker

Untuk urusan makan kalian juga harus mawas diri karena sangat sering jajan tentunya bisa menjebol dompet kamu. Carilah warung- warung makan rumahan di dekat pantai yang rata- rata menjadi tempat mangkal para backpacker serta menjual makanan dan minuman dengan harga murah.

6. Spot Keren di Bali

Apabila Kamu tidak terlalu senang dengan keramaian serta hingar bingar khas Kuta, Kamu dapat pilih destinasi lain di Bali. Coba wilayah Sanur, Jimbaran, serta Nusa 2 yang lebih tenang.

Ketiganya bersebelahan dengan pantai. Hanya aja hotel- hotel di Nusa 2 tergolong mahal karna berkonsep kawasan resor. Kamu juga dapat memilih menginap di kawasan Ubud yang terkesan masih alamiah. Tetapi tidak terdapat pantai di kawasan ini. Hanya saja, Ubud terletak di kabupaten Gianyar.

Gianyar mempunyai banyak obyek wisata yang menarik, seperti kebun binatang, taman safari, wisata budaya, gunung, hingga pantai. Preferensi lain yaitu kawasan Lovina, Singaraja, Harga- harga di sini masih murah, baik hotel maupun makanan. Akan tetapi jaraknya jauh dari bandara, kurang lebih 3 jam.

Di timur Bali, daya tarik paling dominan yaitu kawasan Candidasa di Karangasem dengan pantainya yang masih relatif tidak ramai. Banyak penginapan murah ataupun resor mahal di kawasan ini. Pilihan lain yaitu Nusa Lembongan.

Itulah 6 tips Persiapan Dan Rencana liburan Pertama ke bali bagi pemula, Semoga Bisa Menjadi Referensi Anda Dan Keluarga Sebelum Berangkat Untuk Liburan Ke Bali.Semoga Artikel Nya Bermanpaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon