Kamis, 03 Agustus 2017

Tips Liburan Murah ke Pantai

Tips Liburan Murah ke Pantai


Kini, liburan murah ke pantai bisa diatur agar Anda bisa menikmati waktu liburan tanpa memikirkan pengeluaran yang besar. Pantai merupakan tujuan favorit untuk para wisatawan. Bahkan destinasi wisata paling banyak dikunjungi wisatawan juga merupakan destinasi ke pantai. 


Hal ini dikarenakan pantai menyuguhkan suasana yang berbeda. Air birunya menenangkan jiwa dan membuat pikiran menjadi lebih rileks. Suasana yang tidak bising juga mempengaruhi emosi Anda untuk menjadi lebih segar. 


Baik beramai-ramai maupun sendirian, pantai merupakan tempat yang cocok untuk memanjakan diri. Bagi yang khawatir jika liburan ke pantai biasanya dipatok harga yang tinggi, disini kami akan mengulas tips untuk ke pantai dengan harga murah. 


Berangkat beramai-ramai



Salah satu keuntungan berangkat ramai-ramai ialah Anda bisa menghemat biaya, baik biaya transportasi maupun akomodasinya. Biasanya jika berangkat beramai-ramai biayanya akan ditanggung bersama, semakin banyak orang semakin murah. Selain itu, berangkat beramai-ramai biasanya mendapatkan diskon tertentu. 


Namun jika Anda hanya ingin melakukan liburan murah ke pantai sendirian, Anda pun bisa mewujudkannya. Anda bisa langsung melompat untuk mengikuti ke tips berikutnya. Terkadang berlibur sendiri lebih baik karena bisa digunakan untuk merenung dan menemukan inspirasi untuk menata masa depan. 


Jauhi hari libur



Dimanapun tempat wisatanya, jika hari libur atau akhir pekan maka tarifnya akan naik. Begitu juga di pantai. Terkadang biayanya naik hingga 40% dari harga di hari biasa. Bahkan tarif parkir pun terkadang naik. 


Menjauhi hari libur juga akan menjauhkan Anda dari harga selangit yang ditawarkan hotel dan penginapan. Apalagi jika Anda sendirian, tentu biaya akomodasi akan menguras kantong Anda. 


Hari libur atau akhir pekan merupakan peluang bagus untuk meraup keuntungan karena pantai merupakan tempat favorit untuk berlibur. Sebagai jalan keluarnya, Anda bisa ke pantai pada hari Selasa atau Rabu. 


Memilih penginapan yang lokasinya agak jauh


Jika Anda membutuhkan penginapan, maka ada trik khusus untuk mewujudkan liburan murah ke pantai. Salah satunya dengan memilih penginapan atau hotel yang berada agak jauh dari pantai. Harga penginapan di sekitar pantai biasanya dipatok dengan harga yang tinggi, dan ini yang harus dihindari.


Akan tetapi jika Anda ingin suasana pantai berhari-hari, maka memilih hotel disekitar pantai tidaklah masalah. Agar mendapatkan biaya yang murah, Anda bisa mencoba membawa makanan sendiri agar biaya yang keluar bisa ditekan. Sudah bukan hal umum lagi jika makanan di sekitar pantai dijual mahal. 


Jika Anda tipe orang backpacker, Anda mungkin bisa mencoba untuk menginap di rumah penduduk lokal. Di rumah penduduk, Anda bisa menawar dengan harga yang sedikit lebih rendah. 


Persiapan jauh-jauh hari


Persiapan yang matang akan membantu Anda mengeluarkan biaya sesuai kebutuhan. Hal-hal yang perlu dipersiapkan mencakup transportasi, akomodasi, dan biaya lain sesuai kebutuhan. Transportasi sendiri biasanya merupakan beban untuk biaya, apalagi jika tujuan pantai Anda berada di kota lain. 


Dengan persiapan jauh-jauh hari, Anda bisa mendapatkan tiket pesawat yang murah. Persiapan akomodasi sendiri harus benar-benar diperhatikan karena Anda akan bersaing dengan wisatawan lainnya. Anda bisa mulai memesannya secara online untuk mengamankan kamar. 


Biasanya penginapan disekitar pantai terjual habis dalam waktu yang singkat. Sedangkan biaya lainnya meliputi pembelian obat-obatan, makanan dan alat-alat lainnya. Sebaiknya Anda membawa makanan sendiri agar pengeluaran tidak membengkak. Sehingga baik sendiri maupun beramai-ramai, Anda bisa tetap mewujudkan liburan murah ke pantai .



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon