Kamis, 10 Agustus 2017

Pergi ke Kota Bogor, Mampirlah Ke 5 Tempat Wisata di Bogor Ini!

Pergi ke Kota Bogor, Mampirlah Ke 5 Tempat Wisata di Bogor Ini!


Bogor adalah kota yang terkenal dengan kesejukannya. Kota yang berada di Provinsi Jawa Barat ini terkenal dengan sebutan kota hujan. Pantaslah jika hawa di Bogor selalu sejuk dan menyenangkan. Jika Anda pergi ke kota Bogor, Anda bisa menyempatkan sedikit waktu untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata menarik yang ada di sana. 


Spot-spot yang indah di Bogor menjadi salah satu ladang bagi investor untuk menanamkan sahamnya untuk investasi di bidang Pariwisata. Berbagai tempat wisata di Bogor selalu ramai dengan wisatawan lokal maupun wisatawan luar kota.

Liburan yang menyenangkan bersama keluarga dari rutinitas kehidupan kota yang sesak bisa Anda dapatkan di kota ini. Pohon-pohon rindang nan hijau yang mengelilingi kota hujan ini memang sayang jika dilewatkan begitu saja. Maka simaklah beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi di kota Bogor berikut ini.


5 Destinasi Wisata Menarik di Kota Hujan



Kampung Sindangbarang








1. Kampung Sindangbarang

Bogor terkenal dengan suku sundanya yang masih sangat melekat di lingkungan masyarakat. Anda akan larut dalam budaya Sunda ketika berada di kota ini. Ketika memasuki kampung Sindangbarang, Anda bisa melihat rumah-rumah penduduk yang masih terbuat dari kayu. 

Terdapat beberapa orang yang menari Jaipong di sana. Kampung tertua di Bogor ini bisa menjadi paket wisata yang menarik. Selain bisa belajar budaya Sunda dalam membuat kerajinan wayang dan menanam padi, wisatawan juga bisa mencoba outbond yang pastinya sangat menyenangkan.


 Patung Buddha Tidur


2. Patung Buddha Tidur

Tempat wisata di Bogor menarik berikutnya adalah Patung Buddha Tidur. Patung yang berada di Kampung Jati, tepatnya di desa Tonjong Kecamatan Tajur Halang ini memang belum diketahui banyak orang. 

Patung ini berada di Vihara Buddha Dharma & 8 Posat yang memiliki panjang hingga 18 meter dan tinggi sekitar 3 meter. Karena tempat wisata ini merupakan tempat ibadah, pengunjung diharapkan bisa menjaga kesopanan selama berada di sana.


Pemandian Air Panas Gunung Pancar


3. Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Di tengah suasana yang dingin di kota Bogor, marilah pergi ke pemandian air panas gunung Pancar. Suasananya sejuk dan cocok sekali digunakan untuk berendam. 

Pemandian ini berada di Desa Babakan Madang kota Bogor. Harga tiket masuknya pun murah hanya 25 ribu per orang saja. Hilangkan penat Anda dengan berendam sambil memejamkan mata dan menikmati kesejukan pemandian air panas gunung Pancar.


Center for Internatioan Foresty/ Hutan Cifor


4. Center for Internatioan Foresty/ Hutan Cifor

Tempat wisata di Bogor keempat ini mungkin masih asing terdengar. Hutan Cifor, begitulah tempat ini dikenal masyarakat. Spot yang sangat bagus membuat para fotografer senang untuk berkunjung ke tempat ini. Area hutan milik Departemen Kehutanan ini berada tidak jauh dari terminal Bubula. 

Siapapun gratis memasuki hutan ini kecuali jika ingin Camping ataupun Shooting. Hal menarik di hutan ini adalah pengunjung dapat melihat Ray of Light. Itu sebenarnya adalah cahaya matahari yang menembus daun penghalang yang lebat sehingga menampilkan garis cahaya yang sangat menawan.


Curug Cigamea


5. Curug Cigamea

Kawaan Curug Cigamea terdapat di Taman Nasional Gunung Halimun , Salak. Andabisa basah-basahan di air terjun yang indah dikelilingi dengan nuansa yang sangat hijau. Airnya yang sangat bersih membuat badan terasa segar. Tiket masuknya pun hanya 5 ribu rupiah saja per orang.

Beberapa pilihan tempat wisata di Bogor tersebut rasanya sangat pas untuk dikunjungi bersama sahabat dan keluarga. Sempatkan sejenak waktu Anda untuk berlibur di Kota Hujan untuk membuang penat dan lelah dari rutinitas sehari-hari.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon