Jumat, 18 Agustus 2017

Inilah 7 Tujuan Tempat Wisata di NTT yang Wajib Dikunjungi

Inilah 7 Tujuan Tempat Wisata di NTT yang Wajib Dikunjungi


Terbentang dari Sabang sampai Merauke, Indonesia memang kaya raya akan tempat-tempat wisata yang menawan. Berada di kawasan timur, bukan berarti Nusa Tenggara Timur sepi akan gaungan tempat-tempat wisata yang memukau. 7 tempat wisata di NTT berikut ini yakin akan membuat Anda ingin segera kesana. 


7 Tujuan Tempat Wisata di NTT yang Paling Menarik


Taman Nasional Komodo


1. Taman Nasional Komodo

Jangan mengaku orang Indonesia kalau tidak tahu tempat wisata di NTT yang satu ini. Gaungnya saja sudah lama sampai ke ranah internasional. Pasti tempatnya tidak diragukan lagi. 

Pada tahun 2012, Pulau Komodo telah ditetapkan menjadi salah satu keajaiban dunia. Berpusat di Taman Nasional Loh Liang, tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan local maupun internasional. 

Bukan hanya Komodo dan daratan dengan pemandangan alamnya yang exotis, Pulau Komodo juga menawarkan keindahan bawah laut yang memukau. Jika berada di pulau ini, jangan lewatkan untuk menikmati sunrise dari atas kapal yang bisa anda sewa. 


 Pantai Lasiana

2. Pantai Lasiana

Terletak di Kupang, pantai ini menawarkan pesona hamparan pasir putih yang cantik. Ditambah dengan batu karang yang tersebar di sekitar pantai, membuat tempat wisata ini menjadi destinasi tempat wisata di NTT yang layak untuk Anda kunjungi. 

Pantai Lasiana disebut-sebut mirip dengan pantai-pantai yang ada di Brazil. Jika Anda ingin merasakan sensasi Brasilnya Indonesia, kunjungilah pantai Lasiana!


Danau Kelimutu

3. Danau Kelimutu

Pasti ada alasan yang kuat kenapa Indonesia pernah menampilkan gambar Danau Kelimutu pada salah satu uangnya. Anda akan menemukan jawabannya jika berada di sini. Danau ini terbilang unik dengan 3 warnanya yang menarik yaitu putih, merah, dan biru. 


Pantai Kolbano

4. Pantai Kolbano

Jika pada umumnya sebuah pantai pasti identik dengan hamparan pasir, tapi lain dengan pantai yang satu ini. Anda tidak akan menemukan ribuan pasir di sini, melainkan hanya bebatuan. 

Inilah yang menjadikan tempat wisata ini unik dan diminati banyak wisatawan. Bebatuan di sini juga tidak biasa seperti yang bisa Anda temukan di sembarang tempat. Dengan warnanya yang beragam, membuat salah satu tempat wisata di NTT ini menjadi destinasi wisata favorit. 


Air Terjun Oenesu

5. Air Terjun Oenesu

Apa yang menjadikan air terjun ini layak untuk Anda kunjungi adalah keunikannya. Di sini, anda tidak hanya akan disuguhi pesona air terjun yang menawan, tapi juga bebatuan yang mirip mulut gorilla dan singa. 


Pulau Padar

6. Pulau Padar 

Nusa Tenggara Timur terdiri dari beberapa pulau besar dan kecil. Pulau Padar salah satu pulau paling mungil yang ada di sana dan termasuk dalam kategori pulau yang masih perawan. Untuk anda yang haus akan keindahan alam yang masih perawan, Anda tidak akan menyesal mengunjungi tempat wisata di NTT ini.


Desa Wae Rebo

7. Desa Wae Rebo

Di Desa Wae Rebo, Anda akan menemukan rumah adat berbentuk kerucut yang unik. Terletak di ketinggian 1.200 meter dari atas permukaan laut, menjadikan salah satu tempat wisata di NTT ini seperti di atas awan. 

Banyak orang yang menyebutnya surga atau desa di atas awan. Pemandangan alamnya benar-benar mampu menghipnotis siapa saja yang datang ke sini. 

Dengan banyaknya tempat wisata di NTT yang cantik nan eksotis, itu menjadikan NTT sebagai salah satu destinasi wisata paling popular di Indonesia. Jika Anda mendambakan liburan yang syarat akan pemandangan alam dan pengalaman yang unik, NTT layak untuk Anda masukan ke daftar liburan anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon