Kamis, 24 Agustus 2017

Inilah 6 Tempat Liburan Murah Yogyakarta Terpopuler


Inilah 6 Tempat Liburan Murah Yogyakarta Terpopuler

Jogyakarta memang tergolong sebagai daerah wisata yang terkenal murah meriah. Tapi sebelum Anda pergi ke sana, ada untungnya untuk mencari tahu di mana saja tempat liburan murah Yogyakarta agar kantong Anda tidak bolong.

Berlibur memang menyenangkan. Tapi itu akan menjadi tidak menyenangkan jika sepulang dari berlibur Anda mendapati tabungan Anda tipis. Jangan sampai itu terjadi pada Anda!

Daftar Tempat Liburan Murah Yogyakarta 

 



1. Taman Sari

Hanya berbekal uang Rp. 5000, Anda sudah bisa masuk ke Taman Sari yang berupa area khusus untuk keluarga kerajaan pada zaman dahulu. Tempat ini menjadi salah satu tempat bersejarah bagi Indonesia, khususnya bagi keraton Yogyakarta karena bangunan ini sekaligus digunakan untuk benteng pertahanan semasa penjajahan BelAnda.

Jadi tidak heran jika tempat wisata ini dinobatkan menjadi salah satu cagar budaya milik Yogyakarta. Di sini Anda akan disuguhi oleh Istana Air dengan bangunan dan dekorasi yang masih asli sehingga Anda bisa merasakan sentuhan kuno nan eksotis. Jika membutuhkan seorang tour guide, Anda cukup membayarnya sekitar Rp.10.000 hingga Rp. 20.000. Murah kan? 




2. Kaliurang

Untuk Anda yang ingin tempat liburan murah Yogyakarta yang berupa pemAndangan alam pegunungan, kunjungilah Kaliurang. Jika pergi ke sini bersama pasangan, Anda akan merasakan romantisnya suasana tempat wisata yang terletak di kaki Gunung Merapi ini. Harga tiket masuknya murah meriah. Cukup Rp. 4000 saja. 




3. Benteng Vrendeburg

Yogyakarta memiliki banyak tempat-tempat bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Salah satunya adalah Benteng Vrendeburg. Selain murah , tempat liburan ini cocok untuk wadah pembelajaran calon generasi muda agar mengenal sejarah bangsa Indonesia. Terletak di Titik Nol Km, menjadikan bangunan ini menjadi tujuan wisata yang paling banyak diminati karena sangat berdekatan dengan Malioboro. 




4. Malioboro

Jangan ngaku pernah bertAndang ke Yogyakarta kalau belum menjajaki langkah di area yang menjadi ikon kota Yogyakarta ini. Bahkan, tidak sedikit orang yang menempatkan Malioboro dalam daftar utama liburan mereka. Alasannya jelas masuk akal karena di sini Anda bisa berburu berbagai macam cenderamata, wisata kuliner, dan berjalan santai di sepanjang jalan Malioboro sambil cuci mata dan mencari barang untuk oleh-oleh.

Barang-barang yang dijual di sepanjang Jalan Malioboro tergolong murah, asalkan Anda tahu trik belanja iritnya.

Tips Liburan Murah di Malioboro


- Meskipun Anda adalah wisatawan, tapi untuk mendapatkan harga yang murah di Malioboro, sebaiknya tidak menunjukkan kalau Anda adalah wisatawan. Dalam hal ini, perhatikan penampilan Anda. Jangan berpenampilan rapi. Sebaliknya, gunakan pakaian santai layaknya sedang berjalan-jalan di sekitar tempat tinggal asli Anda.

- Cerdaslah dalam menawar. Tawarlah 50 persen dari harga yang ditentukan penjual.

-Jangan terfokus pada hanya satu penjual saja karena di area ini Anda akan menemukanbbegitu banyak penjual yang menjual barang yang sama. 




5. Pantai Parangtritis

Murah dan romantis. Itu adalah dua hal yang menggambarkan pantai ini. bagaimana tidak? hanya mengeluarkan kocek Rp. 3000, Anda bisa menikmati keindahan alam berupa pantai yang menawan. Jika Anda mengunjungi tempat wisata ini, jangan lewatkan untuk menikmati indahnya sunset sambil duduk manis di atas bendi atau ATV. Untuk Anda yang mencari tempat tempat liburan murah Yogyakarta, Pantai Parangtritis layak untuk masuk dalam daftar kunjungan. 




6. Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM)

Gunung Merapi merupakan salah satu gunung teraktif di dunia. Itulah kenapa banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berbondong-bondong mengunjungi tempat wisata ini.

Liburan Anda akan berkesan dengan menikmati berbagai macam karakteristik ekosistem seperti hutan sekunder, hutan tanaman, tropical mountain forest, dan ekosistem Montana. Berbekal Rp. 5000, pintu masuk area taman wisata ini terbuka untuk Anda

Siapa bilang berlibur dapat menguras isi dompet? Asal Anda cerdas dan mencari informasi tentang tempat-tempat wisata, Anda tidak mengalami yang namanya kehabisan tabungan pasca berlibur. Tidak percaya? Tempat tempat liburan murah Yogyakarta yang telah di gambarkan di postingan ini adalah buktinya. Coba saja! 

Artikel Terkait

1 komentar so far

Found your post interesting to read. I cant wait to see your post soon. Good Luck for the upcoming update.This article is really very interesting and effective.
social bookmarking website


EmoticonEmoticon