Jumat, 11 Agustus 2017

4 Tempat Wisata di Bandung Selatan, Ciwidey Paling Favorit


4 Tempat Wisata di Bandung Selatan, Ciwidey Paling Favorit

Pergi ke kota Kembang Bandung merupakan kesempatan bagi siapa saja untuk menikmati keseruan berwisata. Salah satu daerah di Bandung yang menyajikan tempat wisata yang begitu memikat adalah Ciwidey yang berada di Bandung Selatan. 


Udaranya yang sejuk karena berada di ketinggian membuat siapa saja betah berlama-lama berada di kota Bandung. Langsung saja, berikut beberapa tempat wisat di Bandung Selatan paling favorit dan seringkali penuh dengan para wisatawan yang berkunjung.

4 Tempat Wisata Asyik di Ciwidey


Kawah Putih

1. Kawah Putih

Berada di Ciwidey tidak akan lengkap rasanya jika tidak mampir ke kawasan kawah putih. Tempat wisata yang satu ini begitu populer di kalangan masyarakat. Wisatawan yang datang pun tidak hanya dari Bandung saja. Banyak wisatawan luar kota yang ingin ikut menikmati sejuknya hawa di Kawah Putih. Bahkan, kawah putih juga menjadi salah satu lokasi syuting. 

Kawah yang timbul karena letusan Gunung Patuha ini dulunya memang dikenal angker oleh masyarakat. Terdapat danau yang memiliki bau belerang yang sangat menyengat berwarna putih. 

Hingga sekarang, tempat ini dikelola oleh pemerintah setempat dan dijadikan kawasan wisata yang selalu padat dengan para pengunjung. Pemandangannya yang memikat bisa dijadikan sebagai tempat yang tepat untuk melakukan pre wedding.


Pemandian air panas Ciwalini

2. Pemandian air panas Ciwalini

Tempat wisata di Bandung Selatan berikutnya adalah danau Ciwalini. Danau ini berada di kawasan perkebunan teh walini. Terdapat dua buah kolam yang disajikan disana. Kolam yang pertama adalah kolam yang Umum. Kolam berikutnya adalah jenis kolam yang memiliki fasilitas yang lebih lengkap. 

Air panas yang berada di pemandian air panas ini bersumber dari Gunung Patuha. Usai seru-seruan berendam, Anda bisa berjalan-jalan menikmati pemandang kebun teh. Berbagai permainan seru pun disediakan di sana seperti trampoline, flying fox, Gokart, dan masih banyak lagi permainan seru lainnya.


Situ Patenggang

3. Situ Patenggang

Tempat wisata di Bandung Selatan Situ Patenggang tepatnya berada di kawasan Ciwidey. Tempat wisata ini sebenarnya merupakan danau degan pemandangan yang sangat indah.Selain pemandangan danau yang indah, pengunjung juga bisa menikmati kebun teh di tempat ini. 

Tempat ini berjarak 35 km dari kota Bandung. Pengunjung bisa datang dengan menggunakan kendaraan pribadi atau pun menggunakan kendaraan umum. Terdapat angkutan umum yang melayani sampai ke tempat ini.

Tidak perlu khawatir untuk pergi Situ Patenggang karena terdapat fasilitas umum yang lengkap. Terdapat toilet, tempat ibadah, maupun berbagai penginapan jika Anda dan keluarga ingin lebih lama berada di Situ Patenggang.


Kebun Strawberry Ciwidey

4. Kebun Strawberry Ciwidey

Kebun Strawberry yang berada di Kawasan Ciwidey ini berada di sekitar kawah putih dan situ Patenggang. Sekali pergi, beberapa tempat wisata pun bisa Anda kunjungi. Pengunjung tidak perlu membayar ketika berkunjung ke tempat wisata ini. Namun, pengunjung tetap akan dikenakan biaya untuk beberpa jumlah strawberry yang dipetik. Harganya pun tidak mahal mulai dai 35 ribu rupiah per kilogram.

Anda bisa mengajak anak-anak untuk memperkenalkan bagaimana cara membudidayakan dan memetik buah strawberry secara benar. Selain strawberry, terdapat pula buah-buahan lainnya seperti jambu.

Banyak pengalaman yang akan didapatkan di tempat wisata di Bandung Selatan. Anda bisa menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dengan penuh canda tawa di tengah sejuknya kota Bandung. 

Berwisata akan lebih asyik di tempat yang sejuk dan dikelilingi dengan pemandangan alam yang hijau dan alami. Itulah yang akan Anda alami jika berwisata ke Ciwidey, Bandung.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon