Kamis, 20 Juli 2017

Tips untuk Trip ke Bandung Murah


taman lembah dewata


Trip ke Bandung murah merupakan salah satu hal yang bisa diwujudkan. Bandung merupakan destinasi wisata paling populer di Jawa Barat sehingga tak heran tiap tahunnya mampu menarik ribuan wisatawan. 
Banyak orang mengincar perjalanan ke Bandung dengan biaya yang murah. Faktanya, ada beberapa tips agar liburan atau perjalanan di Bandung menjadi lebih murah. 

 

Memilih objek wisata murah

 

Salah satu tipsnya adalah dengan memilih objek wisata di Bandung yang murah atau bahkan tidak memerlukan biaya tiket. Jangan salah, Bandung menawarkan berbagai tempat wisata menarik dengan harga yang cukup murah di kantong. Referensi mengenai tempat wisata di Bandung yang hampir free ticket bisa kamu akses di internet. Beberapa contoh objek wisata murah adalah Tangkuban Perahu yang tiketnya berkisar Rp 15,000. 
Atau jika Anda tidak ingin objek wisata, Anda bisa mengunjungi ikon-ikon kota Bandung seperti Gedung Sate, Alun-alun Bandung, Taman Sejarah dan Balaikota Bandung. Anda bisa mengakses tempat-tempat ini secara gratis alias tidak dipungut biaya. Tempat-tempat tersebut sudah cukup untuk menjadi bukti bahwa Anda melakukan perjalanan ke Bandung. 

Memilih transportasi murah

 

Untuk membuat trip ke Bandung murah, Anda harus pandai-pandai memilih moda transportasi, khususnya ketika Anda telah berada di Bandung. Ada tiga pilihan untuk hal ini. Berikut penjelasannya. 
Pertama, Anda bisa memilih untuk berjalan kaki sambil menikmati suasana Bandung. Ini akan menekan pengeluaran Anda selama di Bandung. Yang kedua Anda bisa menyewa sepeda motor. Biaya sewa sepeda motor seharian tidak semahal jika Anda menggunakan transportasi umum.
Dengan sepeda motor, Anda bisa bebas menikmati kota Bandung seharian. Perlu diingat bahwa untuk menyewa sepeda motor, Anda perlu identitas diri dan ijin mengemudi dari kepolisian. 
Yang terakhir adalah dengan mengikuti Bus Bandung Tour. dengan menggunakan bus ini, Anda akan diajak ke berbagai tempat wisata populer di Bandung secara gratis. Jika dulunya berbayar, kini sudah digratiskan. 
Tentu saja Anda bisa menekan biaya pengeluaran selama di Bandung dengan menggunakan bis ini. Jika Anda hanya sehari dan menggunakan bis ini, trip ke Bandung murah Anda pasti terwujud. 

Mencari akomodasi yang murah


Urusan akomodasi tidaklah sulit, apalagi di Bandung. Untuk hal penginapan, Bandung menyediakan tempat penginapan yang relative murah meskipun berada disekitar daerah wisata. Untuk mengaksesnya, Anda bisa menggunakan laman pencari hotel atau penginapan.
Anda juga bisa menanyakan tempat penginapan murah kepada rekan traveler atau backpacker. Mereka biasanya mendapatkan tariff penginapan yang murah. Untuk harga yang paling murah, Anda bisa memilih penginapan dengan servis yang standar saja. 
Sedangkan untuk urusan makanan, Anda bisa makan di pedagang kaki lima di pinggir jalan. Ingat, mengunjungi resoran atau café bukanlah cara terbaik untuk menghemat uang. Tapi dengan makan di pinggir jalan, Anda bisa menghemat uang sembari melakukan perjalanan wisata kuliner. 
Sudah lebih murah, Anda juga bisa mencicipi kuliner khas Bandung yang sangat beragam. Untuk satu porsi makanan, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 20,000. Bandingkan jika Anda makan di restaurant, tentu Anda tak bisa mendapatkan makanan dengan harga sebesar itu. 
Pada intinya, untuk melakukan perjalanan murah adalah dengan memilih transportasi dan akomodasi yang murah pula. Semuanya bisa disiasati demi tetap bisa menikmati keindahan kota dengan budget yang aman di kantong. Hal itu juga perlu dilakukan untuk mendapatkan trip ke Bandung murah. 

Baca Juga :  5 Tempat Wisata di Bandung Paling Favorit


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon