Senin, 31 Juli 2017

Tips Mencari Tempat Wisata Dan Penginapan Di Bandung

Tips Mencari Tempat Wisata Dan Penginapan Di Bandung


Ketika Anda mengunjungi Bandung, tentu saja Anda akan mencari tempat wisata dan penginapan di Bandung dengan harga yang cocok dikantong. Namun sama seperti tempat wisata lainnya, Anda bisa kesulitan mencari tempat penginapan yang dekat dengan lokasi wisata dengan harga murah. Tapi hal tersebut bisa diatasi dengan berbagai tips. Bahkan Anda bisa mendapatkan dua-duanya dengan harga yang cukup murah. Berikut tips-tipsnya.


Mempersiapkan liburan jauh-jauh hari


Dengan mempersiapkan liburan jauh-jauh hari, Anda akan lebih terorganise dalam memilih tempat wisata dan penginapan di Bandung dengan harga yang murah. Banyak penginapan yang akan memberi harga jauh lebih rendah jika dipesan jauh-jauh hari. Dengan membuat daftar tempat-tempat yang Anda kunjungi, Anda bisa menentukan tempat penginapan Anda. Anda juga akan lebih mudah dalam memilih hotel yang dekat dengan lokasi wisata.


Memilih resort


Jika Anda menginginkan liburan secara pribadi dan tak ingin repot-repot memikirkan soal hotel, Anda bisa menggunakan resort daripada hotel. Di Bandung, banyak sekali resort-resort dimulai dari kelas menengah hingga atas yang menyediakan penginapan dan pemandangan yang menawan. 


Bahkan beberapa resort terkenal di Bandung menawarkan kegiatan outdoor baik untuk keluarga maupun individual seperti flying fox, rafting atau menyusuri hutan. Uniknya, banyak resort di Bandung yang terletak ditengah hutan yang cocok untuk menenangkan pikiran sejenak bagi para wisatawan. 


Selain itu, keuntungan menginap di resort adalah Anda bebas menggunakan fasilitas resort seperti kolam renang, memancing dan lain-lain. Yang paling penting adalah Anda bisa menikmati pemandangan Bandung dari ketinggian. Beberapa resort mempunyai resort yang setiap kamarnya bisa langsung menghadap ke kota. Jika Anda ingin liburan yang lebih privacy, maka resort cocok untuk Anda. 


Mensiasati tempat wisata dan penginapan



Untuk memilih tempat wisata, sebaiknya Anda selektif. Bisa dimulai dari yang saling berdekatan terlebih dahulu agar hemat waktu dan tenaga. Jika tidak punya gambaran mengenai tempat wisata dan penginapan di Bandung, Anda bisa menggunakan Bis Bandung Tur yang disediakan pemerintah, baru kemudian memilih hotelnya. Dengan cara ini, otomatis Anda akan hemat lebih dari 50% dari budget awal. 


Tapi jika Anda ingin mengeksplor lebih banyak tempat, Anda bisa membuat data tempat wisata yang satu kawasan setiap harinya selama Anda di Bandung. Hal tersebut bisa memudahkan Anda mencari tempat menginap yang sesuai dengan wilayah tujuan wisata Anda. 


Untuk pertimbangan mencari hotel sendiri, Anda perlu memikirkan soal lokasi, harga dan fasilitas hotel. Dengan begini, Anda bisa tahu jika budget yang Anda keluarkan sesuai dengan dengan yang dapatkan. 


Untuk tujuan wisata, sangat disarankan untuk tidak menginap di hotel yang berlokasi di tengah kota. Akan lebih baik jika Anda menginap ditempat yang dekat dengan alam. Jangan khawatir, hotel-hotel mewah dengan harga terjangkau tersebar di kawasan yang jauh dari kota. 


Apalagi jika Anda tidak ingin ribet mengenai tempat wisata atau penginapan, Anda bisa menggunakan jasa tur hotel. Pihak hotel biasanya menyediakan fasilitas tur ke berbagai tempat wisata menarik dengan harga bersaing. Bahkan jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan makan siang atau makan malam gratis dengan menggunakan jasa tur ini. 


Jika ingin berlama-lama di Bandung untuk urusan liburan, Anda benar-benar harus teliti untuk urusan destinasi dan akomodasi. Dengan memilih tempat wisata dan penginapan di Bandung yang sesuai dengan keinginan Anda, Anda bisa mendapatkan liburan yang berkualitas.  

Baca Juga :  Tempat Liburan Murah dalam Negeri

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon