Minggu, 30 Juli 2017

Tempat Liburan Murah dalam Negeri


Negeri kita ini kaya akan destinasi wisata dan banyak dari tempat tersebut merupakan salah satu tempat liburan murah dalam negeri. Jika Anda masih muda dan ingin mengunjungi banyak tempat dengan budget yang minim, maka tempat-tempat yang kami sebutkan dibawah ini wajib menjadi destinasi Anda. 


Meski banyak destinasi murah dari Sabang sampai Merauke, disini kami hanya akan meerekomendasikan 4 tempat yang paling murah. Meskipun identik dengan murah, namun liburan Anda dijamin tidak akan murahan. Seperti yang kita ketahui, destinasi wisata di Indonesia termasuk destinasi wisata yang paling murah namun menyuguhkan kenangan liburan yang luar biasa.


gua pindul
 
Yogyakarta


Tidak bisa dipungkiri lagi, Yogyakarta merupakan tempat wisata paling murah di Indonesia. Bagaimana tidak, Anda bisa berkunjung ke tempat wisata, mendapat akomodasi dan mendapatkan makanan dengan harga murah. 


Yogyakarta sendiri merupakan kota yang menawarkan banyak destinasi wisata. Mulai dari objek wisata berbasis bangunan seperti museum, pantai hingga pemandangan dari atas bukit. Wisata edukatif pun tersedia. Rekomendasi objek wisata di Yogyakarta antara lain adalah Candi Prambanan, Keraton Yogyakarta, Gua Pindul yang sedang populer, Kebun Buah Mangunan dan Bukit Bintang. 


Di Yogyakarta, Anda akan menjumpai banyak hal yang berbeda dari kota lainnya. Selain murah, penduduknya pun ramah. Jika Anda ke Malioboro, Anda akan menyaksikan ribuan seni asli Yogyakarta. Budaya dan adatnya yang masih kental pun akan membuat Anda mendapatkan perspektif baru. Yogyakarta tak sekedar tempat liburan murah dalam negeri, tapi juga kota penuh kenangan.


bukit bintang


Bandung


Bandung dengan kuliner dan hawa sejuknya pun menjadi menjadi salah satu destinasi wisata murah di Indonesia. Bahkan banyak destinasi wisata di Bandung yang menerapkan sistem eco-friendly tourism atau destinasi ramah lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya wisata alam yang masih asri meskipun setiap hari dikunjungi wisatawan. 


Tempat wisata rekomendasi di Bandung untuk traveler yang ingin mengirit budget adalah Bukit Bintang, Gunung Batu, Danau Petanggang dan Hutan Juanda. Jika Anda ingin berkeliling kota dengan gratis, Anda bisa menggunakan bus wisata Bandung. Anda akan diajak tur diberbagai objek wisata di Bandung tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. 

pulau seribu

Pulau Seribu

Bagi warga Jakarta, Pulau Seribu menjadi tempat wisata liburan murah dalam negeri yang cocok untuk menghindari kebisingan ibu kota. Hanya dengan Rp 40,000, Anda bisa mengunjungi pulau ini menggunakan kapal. Keindahan yang ditawarkan pun sangat berbeda dari dua destinasi sebelumnya. 


Disini, Anda bisa melakukan wisata edukasi mengenai konservasi alam bawah lau, konservasi penyu, menikmati pantai berpasir putih dengan tenang, dan menikmati keindahan bawah lautnya dengan snorkeling. 


Di pulau ini, Anda akan benar-benar jauh dari keramaian kota dan bisa menikmati alam untuk relaksasi. Jika Anda ingin memanjakan diri Anda menyatu dengan alam dan lautan, destinasi ini sangat cocok untuk Anda. 


bali


Bali


Siapa sangka Bali yang terkenal di taraf internasional merupakan salah satu destinasi wisata yang murah dan sesuai budget anak muda atau mahasiswa. Usut punya usut, ternyata Bali menawarkan beragam destinasi wisata yang murah untuk khalayak umum. Tak hanya pantai, wisata alam yang disuguhkan pun tergolong murah. 


Untuk urusan akomodasi dan makanan, Anda diharuskan untuk selektif dalam memilihnya, mengingat banyak restoran dan berbintang terdapat dimana saja. Tersedia makanan dan akomodasi ramah kantong yang akan emnguatkan Bali sebagai salah satu destinasi liburan murah dalam negeri.


Ternyata, berliburan tak harus mahal. Memilih destinasi wisata yang ramah di kantong sesuai budget yang dimiliki akan membuat liburan menjadi lebih menyenangkan. 

Baca Juga : 4 wisata alam Jabodetabek dengan Pemandangan Menawan nan Manja

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon