Selasa, 18 Juli 2017

Mau Tau Biaya Wisata Ke Pulau Seribu?? Cari Infonya Disini

pulau seribu


Semilir sepoi-sepoi angin yang berhembus di Pulau Seribu membuat siapa saja yang berkunjung ingin mengunjunginya lagi di lain waktu. Rasanya,  senang sekali menjadi masyarakat yang tinggal di pulau tersebut. Setiap hari bisa merasakan indahnya pulau yang memiliki pesona memikat tersebut.

Biaya wisata ke pulau Seribu sebenarnya tidak terlalu mahal. Terlebih lagi untuk Anda yang tinggal di kota Jakarta. Jarak antara kota Jakarta dengan kepulauan ini hanya memerlukan 75 menit saja jika ditempuh menggunakan speedboat.


Berapa Biaya yang Diperlukan Menuju Pulau Seribu?


Pulau seribu merupakan tempat liburan yang masih kurang diketahui oleh banyak orang. Tempat liburan istimewa ini berada di kota metropolitan Jakarta. Jadi, berlibur ke kota Jakarta tidak harus ke mall, ke pantai, atau pun ke reosrt saja.

Jakarta memiliki banyak tempat wisata alami lainnya yang bisa dikunjungi bersama sahabat dan keluarga. Salah satunya adalah kepulauan Seribu tersebut.

Biaya wisata ke pulau Seribu akan lebih murah jika bergabung bersama paket wisata. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan berkunjung ke pulau seribu menggunakan paket wisata.

Selain akan mendapatkan biaya yang murah, Anda juga bisa mendapatkan pemandu wisata yang akan menemani perjalanan Anda. Anda justru akan merasa bingung jika pergi tanpa pemandu wisata. Terlebih lagi jika kunjungan yang Anda lakukan tersebut adalah kunjungan yang pertama.

Untuk mengunjungi kepulauan seribu, Anda bisa menggunakan kapal atau menggunakan speedboat. Jika Anda ingin pergi menggunakan speedboat yang cepat, Anda bisa memulai perjalanan dari Dermaga Marina, Ancol. Namun jika Anda ingin menggunakan kapal PELNI, Anda bisa menuju Pelabuhan Sunda Kelapa terlebih dahulu.

Berbagai pulau bisa Anda kunjungi di kepulauan Seribu. Contohnya saja Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Harapan, Pulau Pari, dan pulau lain di sekelilingnya. Biaya untuk menuju pulau Pramuka sebesar 45 ribu per orang ditambah dengan harga tiket kapal tradisional sebesar 2 ribu.

Itu belum termasuk dengan biaya peronnya. Sedangkan untuk mengunjungi pulau Tidung harganya juga sama. Namun jika Anda ingin menggunakan fasilitas yang ber AC ke pulau Tidung, Anda bisa membayar 86 ribu.

Jadwal keberangkatan masing-masing kapal yang akan Anda tumpangi berbeda-beda. Jadi, Anda harus paham betul tentang jadwal keberangkatan dari kapal tersebut.Biasanya, kapal akan mulai berangkat mulai dari jam 7.30 WIB. Namun, jadwal keberangkatan tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Sebaiknya, Anda memiliki kontak yang bisa dihubungi untuk memastikan jadwal keberangkatan kapal.

Biaya selanjutnya adalah biaya akomodasi. Biaya wisata ke Pulau Seribu jika dilihat dari segi akomodasinya relatif murah. Di berbagai pulau di kepulauan Seribu mungkin tidak akan Anda temukan hotel-hotel yang mewah. Yang ada hanyalah homestay yang sederhana.

Homestay yang sederhana tersebut terbilang nyaman karena fasilitas yang disediakan sudah lengkap. Harga dari homestay yang ditawarkan pun cukup bervariasi mulai dari 2 ratus ribu hingga mencapai 1 juta per malam. Untuk lebih hemat, Anda bisa berkunjung secara rombongan.

Jika Anda merupakan salah satu orang yang senang dengan wisata alam dan sejarah, pulau seribu merupakan pilihan yang tepat. Anda bisa memilih paket one day trip untuk 3 pulau.

Dengan paket tersebut, Anda akan mengunjungi pulau Onrust, Pulau Kelor, dan Pulau Cipir. Biaya akomodasi yang diperlukan biasanya mencapai 500 ribu per kapal dalam setiap harinya.

Bagaimana? Biaya wisata ke Pulau Seribu ternyata tidak mahal bukan? Berkunjunglah ke pulau Seribu yang menyediakan pemandangan alam yang memukau dan tiada tara.


Berbagai pulau-pulau lain di sekelilingnya sangat indah. Ini bisa menjadi liburan yang murah dan menyenangkan untuk keluarga Anda. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon