Sabtu, 29 Juli 2017

4 wisata alam Jabodetabek dengan Pemandangan Menawan nan Manja

4 wisata alam Jabodetabek dengan Pemandangan Menawan nan Manja


Bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, tempat wisata alam memiliki tempat tersendiri dihati mereka. Bagaimana tidak? Banyaknya pekerjaan serta kondisi lingkungan yang kurang bersahabat membuat hari-hari terasa penat dan membosankan. Hal inilah yang membuat wisata alam Jabodetabek sangat diminati. Tidak hanya bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, wisata alam tersebut juga menjadi destinasi wisata favorit masyarakat luar Jakarta bahkan luar pulau Jawa.


Berbicara tentang wisata alam di daerah Jabodetabek, ternyata banyak sekali jenis wisata alam yang dapat diminati para pengenjung, mulai dari pantai, air terjun, pegunungan, dan lain sebagainya. Udara sejuk dan kondisi alam yang masih hijau dan natural menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat perkotaan. Bahkan, mereka rela merogoh kocek dalam-dalam demi menikmati keindahan wisata alam tersebut.


Daftar Wisata Alam Jabodetabek



Daftar wisata alam di daerah Jabodetabek pun menjadi incaran masyarakat. Mereka selalu mencari tujuan wisata baru untuk memberikan rasa yang berbeda untuk setiap perjalanan mereka. Terkadang, jarak dan kondisi jalan menuju tempat wisata alam Jabodetabek tersebut tidak menjadi halangan yang berarti. Perjalanan harus tetap dilakukan demi mendapatkan penyegaran untuk menyambut hari baru.


Untuk memudahkan pencarian wisata alam di kawasan Jabodetabek, dibawah ini ada beberapa tempat wisata alam yang cocok untuk dikunjungi diakhir pekan atau saat libur panjang. Ingin tahu? Yukk segera lihat daftarnya ..


      
Angke Kapuk


1. Angke Kapuk


Tempat wisata yang satu ini mungkin terdengar baru bagi Anda yang bukan warga Jakarta. Yeah, Angke Kapuk ini terletak tidak jauh dari Pantai Indah Kapuk yang terletak di Jakarta Utara.  Apa yang dapat Anda nikmati di tempat wisata ini? Angke Kapuk menawarkan keindahan alam berupa hutan bakau. Pemandangan semakin menawan dengan perpaduan pantai yang bersih. 


Mengunjungi tempat wisata ini akan membawa Anda pada suasana santai nan manja. Di sana juga terdapat banyak spot pemotretan yang cocok bagi Anda yang gemar berfoto. Permaduan antara hutan bakan dan pantai memberikan hasil yang mengejutkan pada foto Anda. 


Pengelola Angke Kapuk juga menyediakan fasilitas berupa penyewaan perahu. Perahu ini dapat digunakan untuk berkeliling mengitari hutan bakau yang rindang dan hijau. Untuk bisa menikmati fasilitas ini Anda harus membayar sebesar Rp. 250.000 untuk setiap perjalanan.


      
Kebun Raya Bogor


2.Kebun Raya Bogor


Tempat wisata alam yang kedua adalah Kebun Raya Bogor. Pasti Anda sudah pernah mendengar tempat ini, bukan? Tempat wisata ini memang cukup terkenal dikalangan masyarakat. Kebun Raya Bogor bukan tempat wisata yang baru, namun pesonanya tak pernah luntur. Tiap harinya masih banyak pengunjung yang menikmati keindahan alam kebun ini.


Selain digunakan untuk berekreasi, Kebun Raya Bogor ini juga sering digunakan untuk studi lapangan. Hal ini karena kebun ini menawarkan keindahan berupa hamparan tanah yang luas dengan dipenuhi oleh 15.000 spesies tanaman yang berbeda. Maka tak heran jika banyak mahasiswa atau siswa yang ingin melakukan studi di tempat ini.


      
.Pulau Tidung


3.Pulau Tidung


Mungkin Anda tidak mengira jika Jakarta memiliki tempat wisata seindah Pulau Tidung. Jika dilihat sekilas, pulau ini tampak seperti pulau Derawan. Yeah, pulau kecil ini terletak di Kepulauan Seribu. Pulau ini indah nan asri dengan pantai yang bersih dan jauh dari keramaian kota. Wisata alam Jabodetabek yang satu ini menjadi salah satu yang terfavorit di ibu kota.


     
Taman Bunga WIladatika


  4. Taman Bunga WIladatika


Bagi Anda yang menyukai suasana alam penuh bunga-bunga, mungkin Anda perlu mengunjungi Taman Bunga Wiladantika. Taman bunga ini terletak di Cibubur. Anda bisa mengajak anak-anak saat mengunjungi taman bunga. Yeah, Taman Bunga WIladantika menawarkan fasilitas berupa wahana permainan, antara lain flying fox, kereta api mini, serta kolam renang.


Tentunya masih banyak lagi tempat wisata yang bisa Anda temukan di wilayah Jabodetabek. Anda tidak perlu bingung mencari tempat wisata alam Jabodetabek untuk menghabiskan masa liburan. Liburan yang menyenangkan akan memberikan dampak positif dalam menyambut hari aktif bekerja kembali.

Baca Juga : Tempat Wisata Bali Terbaru yang Sedang Hitz

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon