Senin, 25 Juli 2016

Tips Gaya Hidup Sehat Ala Bunga Citra Lestari

Tips Gaya Hidup Sehat Ala Bunga Citra Lestari
KabarTerbaru24.com-Tips Gaya Hidup Sehat Ala Bunga Citra Lestari,Sepertinya tahun ini menjadi tahun keberuntungan artis cantik Bunga Citra Lestari. Kenapa tidak, istri dari Ashraff Sinclair ini banyak membintangi beberapa film Indonesia sekaligus, seperti film 3 Srikandi dan Jilbab Traveler: Love sparks in Korea yang mengambil lokasi syuting di Korea Selatan.
Dengan jadwal yang padat dan semakin bertambahnya usia, membuat BCL dan sang suami mulai menjalani hidup sehat. Salah satunya dengan lebih banyak memahami nutrisi dan olahraga yang pas untuk tubuh.
Sebelumnya, saat penyanyi kelahiran Jakarta, 22 Maret 1983 ini hamil dan melahirkan, dia lebih banyak berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi, tetapi sekarang ini bintang film Habibie & Ainun dan suami lebih memilih melakukan riset dan berdiskusi.
“Kita sekarang memang lagi berjalan menuju gaya hidup yang lebih sehat. Banyak belajar tentang nutrisi yang dibutuhkan, bagaimana membuat badan kita lebih fit juga. Olahraganya seperti apa. Udah semakin tua juga kan soalnya,” kata BCL belum lama ini.
Pelantun tembang Sunny ini mengaku melakukan perubahan untuk gaya hidup yang lebih baik memang tidak mudah, namun yang terpenting adalah rasa kesadaran pada diri masing-masing. Setelah kesadaran tumbuh, perlahan hal-hal buruk harus dirubah dan dijadikan kebiasaan.
“Ini harus dijadikan habit sih. Harus dirubah dengan kesadaran. Nggak bisa kalau cuma ngikutin tren. Aku dulu mungkin tidak begini gaya hidupnya karena lack of knowledge. Cuma begitu aku tahu, jadi lebih aware dan menjadikannya kebiasaan,” kata ibu Noah Sinclair itu.
Kesibukannya didunia hiburan pun tak menghalangi BCL dalam menjalani gaya hidup sehat, seperti tidur cukup, minum air putih yang banyak, serta olahraga yang dilakukannya dua kali sehari.
Untuk olahraga, BCL pilih lari dan senam pilates. Diakui istri Ashraff Sinclair, dirinya tak tergiur untuk mengikuti lari maraton seperti sesama selebritas lainnya.
“Lari sebenarnya bukan sesuatu yang benar-benar aku nikmatin. Tapi aku merasa harus, karena sebagai penyanyi aku harus jaga penafasan supaya kuat, ditambah dengan dance dan zumba,” terangnya.
Untuk makanan, BCL pilih clean eating di weekdays, yaitu makanan yang terbuat dari bahan organik. Meski begitu, ia tetap memiliki hari spesial di mana dirinya bisa makan bebas, dan sepuasnya.
“Biasanya itu weekend, dan aku kasih nama Cheat Day,” ujarnya
Bunga yang didampingi oleh suaminya, Ashraff Sinclair menjelaskan tentang pentingnya bagi seseorang untuk menyempatkan diri melakukan makan pagi atau sarapan.

Baca Juga : Tips Agar Gairah Seks Tak Menurun saat Lanjut 

Usia Baginya, sarapan dengan menggunakan roti atau buah jauh lebih efektif jika dibandingkan dengan nasi yang seringkali dapat menimbulkan kantuk bagi seseorang usai mengkonsumsinya.
“Kalau Ashraff biasanya roti, kalau aku sih buah. Kita merasa sarapan itu hal yang perlu dan penting, tapi kadang kalau sarapannya nasi malah ngantuk ya,” tutur BCL.
Dalam kesempatan yang sama, suami BCL, Ashraff Sinclair juga ikut menyampaikan pendapatnya terkait dengan penerapan kebiasaan sarapan ini. Menurut Ashraff, sarapan adalah salah satu langkah persiapan seseorang untuk menghadapi sebuah hari yang panjang.
“Yang penting setiap pagi habis bangun tidur itu kita wajib untuk sarapan, karena hal ini berguna untuk menyiapkan diri kita untuk menghadapi hari yang panjang dan melelahkan,” tutup Ashraff.
Source : babat pos

Artikel Terkait

1 komentar so far

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.


EmoticonEmoticon