Kamis, 21 Juli 2016

Tambahkan Kayu manis pada Makanan Anak untuk Tingkatkan Daya Ingat

Tambahkan Kayu manis pada Makanan Anak untuk Tingkatkan Daya Ingat
KabarTerbaru24.com-Tambahkan Kayu manis pada Makanan Anak untuk Tingkatkan Daya Ingat,Rempah bisa meningkatkan daya ingat anak. Studi terbaru menunjukkan bahwa menambahkan sejumput kayu manis bisa bantu tingkatkan kemampuan belajar.

Penelitian yang dipimpin oleh seorang peneliti asal India melakukan penelitian dengan media tikus sebagai model yang menunjukkan bahwa konsumsi kayu manis secara teratur dapat meningkatkan memori dan belajar dengan baik.

"Ini akan menjadi salah satu yang paling aman dan pendekatan termudah untuk mengkonversi peserta didik yang memiliki kemampuan kurang dan baik," tutur pimpinan peneliti Kalipada Pahan, profesor di Rush University di Chicago, AS dalam NDTV (18/07)

Tambahkan Kayu manis pada Makanan Anak untuk Tingkatkan Daya Ingat
 Beberapa orang dilahirkan dengan kemampuan belajar yang baik sementara beberapa lainnya menjadi pelajar yang baik dengan perlu lebih usaha dan beberapa merasa sulit untuk mempelajari tugas baru bahkan walaupun dengan usaha.

"Mekanisme otak mengarah ke pembelajaran untuk mengembangkan strategi yang efektif guna meningkatkan memori dan kemampuan belajar," tambah Pahan.

Namun, penelitian ini tidak menemukan peningkatan yang signifikan antara peserta didik baik dari kayu manis. "Perbedaan individu dalam belajar dan kinerja pendidikan merupakan isu global," kata Pahan.

"Kita perlu untuk lebih menguji pendekatan ini dalam peserta didik yang kurang. Jika hasil ini direplikasi pada siswa yang kurang memiliki hafalan baik, itu akan memperlihatkan hasil yang efektif." jelas Pahan.

Kunci untuk mendapatkan pemahaman yang baik ini terletak di hippocampus, bagian kecil di otak yang bertugas untuk mengatur dan penyimpan memori kata peneliti dalam penelitian yang diterbitkan secara online dalam Journal of Neuroimmune Pharmacology. Selanjutnya hippocampus peserta didik kurang menunjukkan kandungan CREB, protein yang terlibat dalam memori dan belajar. Dan GABRA5, protein yang menghasilkan konduktansi penghambat tonik di otak.

Tikus-tikus dalam penelitian ini diberi makan bubuk kayu manis yang membuat tubuh mereka dimetabolisme menjadi natrium benzoat, bahan kimia yang digunakan sebagai terapi obat untuk kerusakan otak.

Ketika natrium benzoat ini memasuki otak mereka, itu menunjukkan peningkatan dalam CREB dan penurunan tingkat GABRA5. Ini kemudian distimulasi plastisitas kemampuan untuk mengubah neuron hippocampus.

 Perubahan ini menyebabkan peningkatan memori dan pembelajaran di antara tikus. "Kami telah berhasil menggunakan kayu manis untuk mengembalikan perubahan biokimia,Cara Mudah Membuat MPASI Sehat dan Lezat untuk Si Kecil seluler dan anatomi yang terjadi dalam otak tikus dengan belajar rendah," tambah Pahan. 

Sehingga untuk meningkatkan kemampuan belajar anak bisa menggunakan bubuk kayu manis. Dengan cara menambahkan bubuk kayu manis dalam susu atau makanan bisa bantu kemampuan memori si kecil.

Source : detikfood.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon