Minggu, 24 Juli 2016

Sulit Menaikan Berat Badan? Ini Penyebabnya


Sulit Menaikan Berat Badan? Ini Penyebabnya
KabarTerbaru24.com-Sulit Menaikan Berat Badan? Ini Penyebabnya,Sebagian orang bermasalah dengan kenaikan berat badan yang sulit dikontrol, namun sebagian lagi bersusah payah menaikan angka timbangan berat badan. Anda yang sudah melakukan berbagai cara menaikan berat badan namun penambahan berat belum kunjung bertambah,Demam Pokemon Go .beberapa alasan berikut bisa dijadikan pengetahuan untuk mengevaluasi kembali kesalahan-kesalahan yang mungkin Anda lakukan.
Faktor penyebab sulitnya kenaikan berat badan bukan hanya urusan makanan, namun ada faktor lain seperti berikut.
Kurang istirahat
Saat tidur, hormon pertumbuhan manusia mulai bekerja. Jadi jika Anda ingin menambah berat badan, Anda harus memanfaatkan waktu istirahat sebaik-baiknya. Hal ini bertujuan agar tubuh dapat memproduksi lebih kortisol untuk bantu membentuk jaringan otot.
Imbangi aktivitas fisik dengan asupan
Jika Anda harus melakukan aktivitas fisik yang lebih dari biasanya apalagi dalam waktu yang cukup lama, sebaiknya imbangi dengan asupan nutrisi yang cukup. Energi yang telah Anda keluarkan harus segera tergantikan jika aktivitas tersebut tidak diimbangi dengan asupan yang seimbang, maka akibatnya Anda akan kesulitan menambah berat badan.
Olahraga
Banyak orang yang menyangka bahwa berolahraga merupakan cara agar tubuh menjadi cepat kurus. Padahal ada beberapa olahraga yang ditujukan untuk menambah berat badan, dengan cara menambah masa otot.
Stres
Stres bisa juga memicu masalah pada pencernaan sehingga makanan tidak akan dicerna dengan baik dan hal ini sehingga berat badan tidak bertambah.
Sering latihan
Terlalu sering melakukan latihan olahraga yang banyak membakar lemak, juga dapat menyebabkan sulitnya menambah berat badan. Karena tubuh akan cepat mengalami pembakaran metabolism. Maka dari itu, lakukanlah latihan olahraga dengan secukupnya dan jangan berlebihan.
Cukup makan
Dari semua hal yang sebaiknya diperhatikan untuk menambah berat badan adalah makanan. Saat Anda mulai merasa lapar, segeralah makan namun tetap harus diingat, hindarilah makanan junk food atau makanan yang tinggi lemak. 
Source : Health.id

Ada Pertanyaan? Tanya Dokter Di Sini
Ada Pertanyaan? Tanya Dokter Di Sini

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon