Jumat, 15 Juli 2016

Penyebab Tak Terduga Kerontokan Rambut.Wanita yang mengkonsumsi pil KB cenderung mengalami kerontokan.

Penyebab Tak Terduga Kerontokan Rambut
KabarTerbaru24.com.Penyebab Tak Terduga Kerontokan Rambut,Wanita yang mengkonsumsi pil KB cenderung mengalami kerontokan.Seperti yang banyak diketahui, kerontokan rambut biasanya disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat, polusi, kurang perawatan, penyakit, dan sebagainya.
Namun, tahukah Anda jika ada penyebab lain yang mungkin tidak pernah terpikirkan sebagai penyebab kerontokan rambut parah.
Seperti dilansir laman Boldsky, berikut beberapa penyebab lain kerontokan rambut.
Peristiwa traumatis
Jika seseorang mengalami peristiwa traumatis seperti kecelakaan atau kehilangan orang yang disayang dalam beberapa waktu terakhir, hal itu bisa menyebabkannya mengalami depresi dan akhirnya mengakibatkan kerontokan rambut.
Suplemen vitamin A
Para peneliti berpendapat, penggunaan suplemen vitamin A secara rutin diketahui dapat melemahkan akar rambut sehingga mengakibatkan kerontokan.
Kurang Protein
Semua nutrisi penting memang dibutuhkan untuk kesehatan rambut, namun protein adalah yang paling utama. Kurangnya asupan protein dari makanan yang Anda konsumsi bisa menyebabkan kerontokan rambut.
Keturunan
Terkadang, rambut rontok murni terjadi karena faktor genetik. Jadi, jika orangtua atau nenek kakek Anda punya masalah kebotakan, maka Anda pun berpeluang mengalaminya juga.
Penurunan berat badan yang drastis
Diet ekstrem dan bobot tubuh yang berkurang secara drastis hanya dalam beberapa hari bisa melemahkan folikel rambut yang menyebabkan kerontokan.
Demam berkepanjangan
Jika Anda mengalami demam atau flu karena virus yang berlangsung hingga lebih dari 15 hari, juga bisa menyebabkan kerontokan rambut.
Pil KB
Seringkali, wanita yang mengkonsumsi pil KB cenderung mengalami kerontokan parah karena ketidakseimbangan hormon dalam tubuh akibat efek konsumsi pil tersebut.

Source :VIVA.co.id

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon