Minggu, 31 Juli 2016

Mau Turunkan Berat Badan? Konsumsi Saja 10 Makanan Enak dan Sehat Ini (2)

KabarTerbaru24.com-Mau Turunkan Berat Badan? Konsumsi Saja 10 Makanan Enak dan Sehat Ini,Agar sukses berdiet, perlu pilihan makanan tepat. Daripada memilih makanan membosankan, konsumsi makanan sehat dan enak yang jadi favorit.

Peneliti dari Baylor University menyarankan pilihan makanan yang disukai untuk diet. Tapi makanan tersebut tetap punya faktor sehat.

"Fokuskan perhatian pada makanan sehat yang disukai dan masukkan makanan enak sekaligus sehat ini dalam diet," ucap Dr. Meredith David dari Baylor University kepada Global News Canada (23/07).

Global News merangkum makanan sehat dan enak untuk diet dari para ahli diet Kanada.

Mau Turunkan Berat Badan? Konsumsi Saja 10 Makanan Enak dan Sehat Ini
6. Pisang

Kandungan gula dalam buah mungkin membuat takut pelaku diet, terutama pisang yang manis dan lebih tinggi kalori. Namun jangan merisaukannya, ucap Susan Macfarlane, ahli diet terdaftar Kanada.

Satu buah pisang mengandung sekitar 105 kalori. Makanan ini jadi sumber baik vitamin C, tembaga, magnesium, mangan dan kalium. Satu pisang saja punya 30 persen vitamin B6 dari kebutuhan harian. Anda bisa mengonsumsi sekitar 2-3 porsi (serving) buah per hari, dipasangkan dengan sumber protein seperti kacang-kacangan atau keju.

Mau Turunkan Berat Badan? Konsumsi Saja 10 Makanan Enak dan Sehat Ini
7. Alpukat

Alpukat tidak hanya enak dimakan begitu saja. Buah ini juga bisa dilumat dan jadi olesan roti panggang.

"Alpukat bisa jadi tambahan krim pada makanan dan dapat bertindak sebagai pengganti sehat untuk minyak, mentega atau margarin," tutur Nicole Osinga, ahli diet terdaftar, kepada Global News.

Satu seperempat alpukat mengandung 4 gr serat, lemak sehat dan nutrisi. Termasuk kalium dan vitamin E.

Mau Turunkan Berat Badan? Konsumsi Saja 10 Makanan Enak dan Sehat Ini
8. Almond

Carol Dombrow, ahli diet terdaftar jantung dan stroke, menyebut almond jadi pilihan tepat berdiet. Kacang-kacangan ini bisa jadi pengiis perut saat lapar diantara dua waktu makan, katanya. Coba panggang almond selama 10 menit dalam panas 200 derajat Celcius.

"Almond merupakan makanan fantastis yang memberi rasa kenyang dan punya rasa enak," tambahnya.

Sebanyak 23 butir almond mengandung 6 gr protein, 3,5 gr serat dan lemak tak jenuh tunggal sekitar 160 kalori.

Mau Turunkan Berat Badan? Konsumsi Saja 10 Makanan Enak dan Sehat Ini
9. Chia seed

Chia seed sempat menjadi tren makanan sehat. Biji mirip selasih ini bisa ditambahkan ke dalam yogurt atau dicampur susu almond, kayu manis dan buah. Kemudian didiamkan semalaman agar mengental seperti puding.

"Puding chia seed merupakan makanan sehat favorit yang ingin saya konsumsi setiap saat karena sangat enak dan punya banyak manfaat kesehatan," ucap Jessica Begg, ahli diet terdaftar lainnya.

Sebanyak 2 sdm chia seed mengandung 8 gr serat, 3,6 gr asam lemak Omega-3 dan 4 gr protein.

Mau Turunkan Berat Badan? Konsumsi Saja 10 Makanan Enak dan Sehat Ini
10. Salmon

Jika bosan dengan ayam, sesekali coba konsumsi salmon. Ikan ini kaya protein, rendah lemak jenuh dan jadi sumber omega 3.

Para ahli menyebut setidaknya konsumsi 2 porsi ikan tiap minggu. Satu porsi sekitar 100 gr atau seukuran buku cek.


Source : detikhealth.com



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon