Jumat, 15 Juli 2016

Ini 'Senjata Rahasia' Turunkan Berat Badan,Air bisa jadi 'senjata rahasia' turunkan berat badan.

Ini 'Senjata Rahasia' Turunkan Berat Badan,Air bisa jadi 'senjata rahasia' turunkan berat badan.
KabarTerbaru24.com-Ini 'Senjata Rahasia' Turunkan Berat Badan,Air bisa jadi 'senjata rahasia' turunkan berat badan.Sebuah penelitian menemukan bahwa air dapat menjadi 'senjata rahasia' untuk memerangi kegemukan. Menurut peneliti, air tersebut tidak mengandung karbohidrat, lemak atau protein, yang merupakan faktor utama untuk obesitas.
Minum air putih, lanjut penelitian, dapat membantu menghindari Anda makan berlebihan dan dengan demikian menghasilkan berat badan yang sehat.
"Tetaplah menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik, tidak peduli apapun keadaannya. Penelitian kami juga menunjukkan, minum air putih dapat dikaitkan dengan mempertahankan berat badan yang sehat," kata pemimpin penelitian, Tammy Chang, Asisten Profesor di University of Michigan, Amerika Serikat seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (13/7/2016).

 Chang menambahkan bahwa temuan ini menunjukkan hidrasi mungkin bisa menjadi perhatian ketika kita ingin mengatasi obesitas pada tingkat populasi. Temuan menunjukkan bahwa orang yang mengalami obesitas dan memiliki indeks massa tubuh lebih tinggi, sulit untuk menjaga tubuh mereka untuk tetap terhidrasi.
Di sisi lain, orang-orang dengan kadar air yang tidak memadai dalam tubuh mereka, juga cenderung menjadi gemuk dan memiliki BMI lebih tinggi.
Tetap terhidrasi dengan minum air dan makan lebih banyak buah dan sayuran yang mengandung air, dapat membantu mengatur berat badan, terutama pada seseorang dengan obesitas.
"Namun, hubungan antara hidrasi dan berat badan masih belum jelas. Penelitian kami lebih lanjut menjelaskan hubungannya pada tingkat populasi, menggunakan ukuran yang obyektif dari hidrasi," kata Chang.
Selain itu, para peneliti juga mencatat bahwa orang dengan BMI lebih tinggi, diharapkan memiliki kebutuhan air lebih tinggi, mungkin akan menunjukkan perilaku mengarah ke hidrasi yang tidak memadai.

 Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Annals of Family Medicine juga melihat, dari sampel perwakilan nasional sebanyak 9.528 orang dewasa, sepertiganya cukup terhidrasi. Oleh karena itu, air mungkin saja rahasia baru untuk tujuan penurunan berat badan Anda

Source : Suara.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon