Kamis, 14 Juli 2016

Ini Cara Bocah Obesitas Asal Karawang Lakukan Salat

Ini Cara Bocah Obesitas Asal Karawang Lakukan Salat
KabarTerbaru24.com.BANDUNG -Ini Cara Bocah Obesitas Asal Karawang Lakukan Salat, Meski bertubuh besar, Arya Permana (10) tetap berusaha menjalankan ibadah yang menjadi kewajibannya yaitu salat. Dalam kondisi obesitas yang mencapai 188 kilogram, ia berusaha melakukan salat meski masih belajar.
Ade Somantri (40), orangtua Arya, mengaku hingga kini masih mengajari anaknya untuk salat. Tapi sesekali sang anak sering tertawa ketika diajarkan salat.
"Masih diajarkan salat. Tapi dia mah banyak ketawanya karena susah enggak bisa sujud," kata Ade, Rabu (13/7/2016).
Tak hanya sujud, untuk posisi ruku pun Arya sangat kesulitan. Itu tak lain karena Arya tidak mampu menopang beban tubuhnya sendiri. "Jadi kalau salat ya gitu, posisinya sambil duduk," ungkapnya.
Sejak kecil, Ade mengaku sering melaksanakan salat berjamaah dengan seluruh anggota keluarganya, termasuk Arya. Tapi salat berjamaah sudah lama tidak dilakukan bersama Arya.
"Terakhir salat berjamaah (dengan Arya) itu sekira dua tahun lalu. Saat itu masih bisa," ujarnya.
Ade berharap, bobot tubuh Arya bisa segera turun. Sehingga Arya bisa salat dengan posisi yang normal. Tak hanya itu, Arya juga diharapkan bisa kembali pergi ke sekolah dengan berjalan kaki. Sebab dalam setahun terakhir, Arya sekolah dengan cara gurunya datang ke rumah

source : okezone news

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon