Selasa, 07 Juni 2016

Mahasiswi Kedokteran UMI Makassar Meninggal usai Ikuti Kegiatan Study Club

Rezky Evienia Syamsul (22), mahasiswi semester IV Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia meninggal dunia di RS Wahidin Sudirohusodo, Selasa (7/6/2016) usai mengikuti kegiatan Study Club Tim Bantuan Medis di Desa Pao, Kec. Tombolo Pao, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan.

Sebelum meninggal, korban sempat dirawat di RS Islam Faisal dan mengalami koma di RS Wahidin Sudirohusodo sejak Sabtu kemarin (4/6). Jenazah korban saat ini sudah diantar oleh anggota keluarganya ke kampung halamannya di Kab. Mamuju, Sulawesi Barat.

Menurut keterangan Humas Kampus UMI, DR Nurjannah Abnah, pihak Dekan Fakultas Kedokteran UMI saat ini masih berada di Mamuju untuk ikut mengantar jenazah dan mengikuti pemakaman mahasiswanya. Setelah itu pihaknya akan mengumpulkan bukti dan saksi-saksi yang mengikuti kegiatan study club di Tombolopao.

"Akan dibentuk tim investigatif yang dipimpin Prof. Dr Syarifuddin Wahid untuk mengumpulkan bukti-bukti, rekam medik dan saksi-saksi yang juga ikut dalam kegiatan study club bersama korban," jelas Nurjannah.

Sementara itu, pihak Polda Sulawesi Selatan sendiri telah memerintahkan jajaran Polres Gowa untuk mengumpulkan bahan keterangan terkait penyebab meninggalnya korban saat mengikuti kegiatan di wilayah hukum Polres Gowa.

"Pengumpulan keterangan oleh Polres Gowa penting untuk mengetahui penyebab kematian korban, apakah ada unsur kelalaian atau kesengajaan. Hasilnya nanti akan disampaikan ke publik maupun ke keluarganya," tutur Barung.
(mna/try)

Source : Detik.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon