Kamis, 30 Juni 2016

BRI Kerahkan 4 Moda Transportasi untuk Mudik Gratis




BRI Kerahkan 4 Moda Transportasi Untuk Mudik Gratis
KabarTerbaru24.com, JAKARTA -- Bank BRI kembali mengadakan acara mudik gratis bagi nasabah dan mitra kerjanya. Berbeda dengan tahun lalu, Bank BRI kali ini mengerahkan empat moda transportasi untuk mengantarkan 6.645 pemudik ke kampung halaman mereka masing-masing.




"Tahun lalu hanya menggunakan bus. Selain bus, kini kami mengangkut pemudik menggunakan kereta api, kapal laut dan pesawat terbang," ujar Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam kepada Republika, Rabu (29/6), di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Para pemudik diantarkan dengan tujuan mudik yang beragam. Tercatat, setidaknya ada sekitar lima kota di Pulau Jawa yang menjadi daerah tujuan yaitu Pati, Wonogiri, Yogyakarta, Surabaya dan Blitar. Sedangkan untuk luar Pulau Jawa meliputi Batam dan Makassar.

Selain itu, Bank BRI juga memfasilitasi 50 tenaga kerja Indonesia (TKI) nasabah BRI yang berasal dari tujuh negara di Asia untuk berlebaran di kampung halamannya. Adapun fasilitas yang diberikan berupa tiket akomodasi dari luar negeri ke Jakarta yaitu Malaysia, Singapura, Hongkong, Uni Emirat Arab, Korea, Arab Saudi dan Taiwan, akomodasi hotel bintang lima di Jakarta, serta perjalanan hingga kampung halaman.

Untuk mudik gratis ini, BANK BRI menyediakan 110 armada bus, empat gerbong kereta api kelas eksekutif, 60 kursi kapal laut dan 60 kursi pesawat terbang. Demi memastikan keselamatan para pemudik hingga kampung halaman, para sopir bus berikut cadangannya diwajibkan mengikuti tes urin. 

Melalui program mudik gratis ini, Asmawi Syam berharap tahun depan Bank BRI dapat meningkatkan pelayanannya bagi para nasabah. "Seiring berkembangnya bisnis jasa keuangan Bank BRI, semoga tahun depan kami dapat menambah jumlah armada," ujar Asmawi Syam.

Mudik gratis ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan BRI selama Ramadhan. Mengawali kegiatan Ramadhan tahun ini dengan membagikan sembako kepada masyarakat dhuafa perkotaan.
Selain itu, BRI juga menyelenggarakan acara berbuka puasa bersama 3500 anak yatim piatu dari 70 yayasan se-Jabodetabek bersama Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara).

Source : [republika.co.id]

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon