Selasa, 21 Juni 2016

Aturan Baru Pemberian THR Tahun 2016

KabarTerbaru24.com – Berita terkini hari ini Peraturan baru pemberian THR 2016 Karyawan yang baru bekerja 1 bulan berhak mendapat THR.

Aturan Baru Pemberian THR Tahun 2016


Pertengahan bulan Ramadhan seperti saat ini, pastinya para karyawan perusahaan sangat gembira. Selain akan segera mudik lebaran, mereka akan segera mendapat Tunjangan Hari Raya (THR) yang bisa digunakan untuk menambah dana memenuhi kebutuhan pada hari raya lebaran. Namun tahukah anda mengenai aturan baru mengenai pemberian THR 2016 ?
Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri, menerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No. 6/2016 tentang Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan Bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan. Dalam peraturan tersebut, menyebutkan bahwa pekerja dengan masa kerja minimal 1 bulan sudah bisa mendapat THR. Sebelumnya dalam Permenaker 4/1994, dinyatakan pembagian THR hanya diberikan kepada pekerja dengan masa kerja minimal 3 bulan.

Sementara itu, mengenai besarnya THR ini berbeda untuk setiap karyawan dengan masa kerja berbeda. Untuk karyawan yang bermasa kerja 12 bulan secara terus menerus atau lebih maka mendapat THR sebesar satu bulan upah. Sementara itu, untuk karyawan yang baru bekerja minimal 1 bulan secara terus-menerus tetapi kurang dari 12 bulan, diberikan secara proporsional. Dimana cara menghitungnya yakni  dengan cara jumlah masa kerja dibagi 12 bulan dikali 1 bulan upah.
Source : [indoberita.com]

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon