Selasa, 28 Juni 2016

Apps Jalur Mudik BRI 2016: Pulang Kampung Lebih Gampang!

KabarTerbaru24.com | Jakarta - Mudik seakan sudah jadi tradisi wajib ketika lebaran. Tapi berkat aplikasi mudik yang banyak bertebaran di pasar aplikasi, aktivitas pulang kampung ini jadi lebih mudah dilakukan. Seperti yang ditawarkan aplikasi bertajuk Jalur Mudik BRI 2016.




Aplikasi ini bisa langsung di-download lewat PlayStore bagi pengguna Android. Meski terbilang baru, aplikasi Jalur Mudik BRI 2016 sudah menembus 10 jutadownload. Sudah selesai di-download, mari kita eksplorasi kelebihannya.

Tampilan home aplikasi ini berupa informasi seputar mudik. Dari informasi ini, pengguna bisa mendapatkan informasi semisal kemacetan ataupun kecelakaan. Dengan begitu pengguna bisa memutuskan pilihan jalan alternatif.

Di kanan atas aplikasi Jalur Mudik BRI 2016 ada menu yang bisa dipilih. Isinya antara lain adalah BRI Zone, Jadwal Salat, Kalkulator Zakat, Nomor Telepon Darurat, dan lain-lain. Dari situ bisa terlihat kalau aplikasi ini benar-benar berusaha memenuhi kebutuhan pemudik sepanjang perjalanan.

Yang cukup menarik adalah BRI Zone, dengan menu ini pengguna jadi mudah berburu ATM BRI. Aplikasi akan memberitahu lokasi ATM yang paling dekat dengan posisi pengguna, termasuk jaraknya. Ya, aplikasi Jalur Mudik BRI 2016 bisa menentukan posisi penggunanya menggunakan GPS.

Ingin lebih dari sekadar ATM? Di BRI Zone juga ada pilihan Layanan Terbatas. Isinya adalah daftar kantor-kantor cabang BRI yang tetap buka selama musim mudik. Tapi tentu saja daftar kantor cabang yang muncul disesuaikan dengan posisi pengguna. Oh Iya, menu BRI Zone juga bisa diakses melalui tab yang terletak di bagian bawah aplikasi dengan ikon kado.

Tapi yang lebih menarik lagi adalah tab 'Sekitar Anda'. Menggunakan menu ini pengguna benar-benar bisa menemukan apapun yang diperlukan sepanjang perjalanan mudik, seperti SPBU, masjid, rumah makan, rest area, rumah sakit, bengkel, bahkan hingga tempat wisata. Tinggal centang kategori yang dipilih, aplikasi Jalur Mudik BRI 2016 akan mencarikannya untuk anda.

Pengguna juga bisa mengatur radius yang diinginkan, mulai dari 1 km sampai yang paling jauh adalah 20 km. Dengan begitu pengguna bisa mencari lokasi yang paling dekat yang bisa dicapai.

Suka berburu informasi ketika mudik? Kalau iya, tab informasi sesuai dengan kebutuhan tersebut. Pengguna akan dijejali oleh segudang informasi soal mudik. Malah tak cuma bicara mudik, pengguna juga bisa mendapat informasi lainnya lewat tab Info Ramadan, Info Anda, Info Wisata, dan Infografis.



Aplikasi Jalur Mudik BRI 2016 juga tak luput membenamkan fitur CCTV. Bekerjasama dengan LewatMana.com, pengguna bisa memantau langsung kondisi lalu-lintas di rute yang akan dilaluinya. Video yang ditampilkan update tiap beberapa menit.

Video CCTV yang bisa diakses pengguna tertancap di sejumlah titik penting jalur mudik mulai dari Karawang, Cikampek, Subang, Pamanukan, hingga Brebes. Selain itu juga ada CCTV yang memantau lalu-lintas mudik di wilayah Sumedang, dan Tasik.



Pastinya aplikasi Jalur Mudik BRI 2016 bisa dimanfaatkan untuk menemani perjalanan Anda ke kampung halaman. Banyak fitur menarik yang bisa ditemui di aplikasi ini. Salah satunya adalah fitur 'Sekitar Anda' yang bisa bikin pengguna dengan cepat menemukan fasilitas yang diinginkannya.

Ditambah dengan informasi-informasi seputar mudik, pengguna juga jadi selalu update dengan perkembangan mudik. Makin ciamik kala aplikasi Jalur Mudik BRI 2016 juga dibekali fitur CCTV untuk memantau kondisi lalu-lintas. Sehingga pemudik bisa mengantisipasi apa yang ada di depannya dan menentukan jalur mana yang lebih nyaman dilalui.

Instal aplikasi Jalur Mudik BRI 2016 di sini.

Source :[inet.detik.com]

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon