Senin, 27 Juni 2016

9 Cara membuat blog yang menghasilkan uang

9 Cara membuat blog yang menghasilkan uang - Untuk Anda yang baru mulai menjadi seorang blogger mungkin Anda ingin tahu cara menghasilkan uang dari blog, Melalui artikel ini saya akan menjelaskan cara membuat blog yang menghasilkan uang.




Inilah 9 cara menghasilkan uang dari blog 

  1.  Affiliasi Marketing
  2. Iklan Mandiri
  3. Menjual produk sendiri
  4. CPM (Cost Per Mile)
  5. Text Ling Ads
  6. Pay Per Click (PPC)
  7. Jual Ebook
  8. Jasa Membuat Blog
  9. Jasa Maintenance Blog
Mari kita bahas satu persatu bagaimana cara menghasilkan uang dari Blog kita mulai dari yang pertama yaitu Cara memnghasilkan uang dari affiliasi marketing.

  • Affiliasi Marketing

Pengertian Affiliate marketing adalah sebuah proses pemasaran di Internet yang dilakukan dengan cara menjualkan produk-produk milik orang lain, baik itu produk digital atau pun produk berbentuk fisik.

Contoh beberapa merchant afiliasi dalam bentuk perusahaan antara lain:

RATAKAN.COM, AMAZON.COM, CLICKBANK.COM, JVZOO.COM, LAZADA.CO.ID,BLIBLI.COM dan lain sebagainya. Kalau boleh dikatakan, affiliate marketing ini adalah model bisnis yang bisa mendatangkan penghasilan pasif, dan relatif mudah bagi pemula.

Nah jika Anda berminat untuk menjadi affiliasi marketing dengan bermitra dengan perusahaan-perusahaan diatas silhkan kunjungi websitenya langsung syaratnya adalah jika blog Anda sudah memiliki trafik yang bagus karena nanti blog Anda akan di review terlebih dahulu sebelum diterima dalam program affiliasinya mereka.

  • Iklan Mandiri

Cara menghasilkan uang yang kedua ini adalah dengan cara membuka space iklan didalam blog kita sendiri yaitu dengan membuka iklan banner dengan ukuran header sebelah kanan yaitu 728 X 90 px, atau bisa juga di sidebar dengan ukuran 300 X 250 px, atau 125 X 125 px, 250 X 250 px. Anda akan menerima uang jika ada perusahaan atau perorangan yang memasang iklan di blog Anda dengan catatan blog Anda sudah memiliki kunjungan yang tinggi setiap harinya. Seperti contoh website detik.com atau website popular lainya.


  • Menjual Produk sendiri

Selanjutnya adalah dengan cara menjual produk/jasa Anda sendiri. Jika Anda memiliki produk / jasa maka Anda bisa menawarkan produk atau jasa Anda langsung melalui blog anda sendiri. Ini lebih bagus jika anda bisa mengelolanya dengan baik. Bukan tidak mungkin Anda akan lebih cepat menghasilkan uang karena memiliki produk atau jasa Anda sendiri tinggal bagaimana cara Anda mengolahnya dengan baik.

  • CPM (Cost Per Mile)

CPM adalah Kepanjangan Dari Kata "Cost Per Milion). Jadi Ini kata-kata yang sering Muncul bagi Publisher Iklan. Dimana jika kita Memnaruh/Mempublikasikan Iklan dari Jaringan si pembuat Iklan, maka tentu saja kita akan dibayar. Million Itu jika kita artikan, Maka Seribu. jadi Dibayar Per Seribu, Jika kita artikan CPM. Itu artinya, Apabila kita pasang iklan, Dengan total Tampilan 1000 Atau Di lihat 1000 kali Maka Kita akandibayarkan.

  • Text Link Ads

Text Link Ads ini merupakan salah satu jenis bisnis online yang berbasis TLA (Text Link Ads) dan lumayan hasilnya, type bisnis ini adalah bergerak dalam bidang lingking atau jual beli link. Kita disini berbicara sebagai penjual, jd maksudnya kita yang menawarkan. Khusus Untuk platform blogspot Cara kerjanya pun gampang kita hanya menyediakan space/ spot tempat untuk meletakkan kode yang diberikan.


Berikut ini cara mendaftakan blog anda di text link ads :
  1. Kunjungi situs TLA di sini
  2. Kemudian click gambar berwarna hijau yang bertuliskan Create Publisher Account!
  3. Akan muncul kolom isian biodata anda, isi dengan benar! Seperti nama, alamat email, jenis pembayaran, dsb. Lalu clik tombol create account!
  4. Periksa email anda untuk melakukan aktivasi.
Setelah di ativasi langkah pertama adalah memasukan blog atau men-submitblog anda di spot tla.
  1. Login lagi menggunakan email yang telah anda buat sebelumnya.
  2. Terus cek menu navigasi bertuliskan Publisher dan dibagian sub navigasinya klik (Submit Site / Page).
  3. Pada step 1 masukkan url blog anda! Sebaiknya menggunakan (www). Setelah itu lanjutkan untuk masuk ke step 2.
  4. Step 2 isikan biodata blog anda dengan benar! Pada bagian category pilih yang tepat dan sesuai dengan blog anda. Dalam penulisan title tag, deskripsi, keywords gunakan bahasa inggris. Setelah itu jika ada tulisan(Ads to be displayed on) pilih/ centang Site Wide. Karena sebagian besar pemasang iklan lebih tertarik jika link mereka tampil disemua halaman.
  5. Lanjut ke step 3 yaitu jumlah spot/ iklan link yang akan ditampilkan. Pilih terserah anda!


  • PPC

Bayar per klik (bahasa Inggris:Pay per click) adalah sebuah metode kerja sama periklanan di internet yang berarti pemilik situs akan dibayar atas setiap klik dari pengunjung situs pada link iklan yang terpasang di situs web atau blog miliknya. Pada umumnya program-program PPC (Pay Per Click) mengisyaratkan blog atau situs web dengan menggunakan bahasa Inggris. Ada banyak program-program PPC di Indonesia.
Di antara semua program-program PPC, Google AdSense adalah salah satu yang paling banyak digemari oleh publisher karena kemudahan serta bukti yang nyata untuk menghasilkan dolar dengan memasang iklan di situs web atau blog. Dengan semua ini kita bisa menghasilkan penghasilan dolar dari sebuah blog atau situs web. Sementara di Indonesia, ada cukup banyak website PPC/BPK dengan kelebihannya masing-masing khususnya dalam pembayaran.

Alternatif Adsense Pertama # AdStars
AdStars muncul setelah idBlogNetwork, namun advertiser dan publisher AdStars bukan sembarangan. Mereka memiliki publisher dan advertiser premium. Untuk bergabung sebagai publisher, Adstar mensyaratkan minimal 50k page views setiap bulan. Syarat ini lebih ringan jika dibandingkan sebelumnya, Adstars sebelumnya meminta publisher untuk memiliki 125k page view setiap bulan.Salah yang menjadi publisher AdStarsadalah IDWS . Iklan yang ditawarkan adstars adalah CPC, CPM, dan CPV. Ukuran iklan pada adstars adalah standard IaB.

Alternatif Adsense kedua # Adplus 
ADPlus adalah sebuah perusahaan periklanan media digital, layanan kami meliputi penempatan iklan digital menggunakan berbagai bentuk spanduk, Search Engine Marketing, Social Media Advertising dan juga Search Engine Optimization. AdPlus merupakan salah satu PPC Indonesia terbaik. AdPlus menjadi pesaing PPC premium lain di Indonesia, mereka memiliki cukup banyak advertiser. Setiap terdapat advertiser yang bergabung dengan AdPlus, mereka akan memberitahu kita dengan email.

Alternatif Adsense ketiga # Innity


Sebenarnya Innity bukan bersal dari Indonesia, Namun salah satu kantor Innity berada di Jakarta. Anda dapat meningkatkan penghasilan blog Anda dengan menjadi publisher Innity. Iklan yang tampil akan dikalkulasi berdasarkan CPM (cost per thousand impressions), CPE (Cost Per Engagement) and CPC (Cost Per Click), dengan cara tersebut Innity memastikan pendapatan untuk setiap tayangan yang disajikan.

  • Jual Ebook
Era ebook sudah lama berlangsung, dan bisnis seputar ebook pun kian menggurita.
Sebagai contoh, bisnis utama ClickBank.com, provider bisnis affiliasi terbesar di internet, adalah jual beli ebook dan produkdownloadable lainnya. Dari ClickBank saja banyak pebisnis online sudah menjadi miliuner.
Padahal modal untuk membuat ebook sebenarnya tidaklah begitu besar, dan karena itu harga jual ebook juga tidak banyak yang melebihi angka $50 USD. Tetapi cobalah bayangkan.
Jika sebuah ebook dijual dengan harga $7 USD saja dan kemudian berhasil dibeli oleh 500 orang, maka Anda akan meraup laba sebesar $3,500 USD. Padahal modalnya paling banter hanya menghabiskan $100 USD atau kurang dari itu.
Saya mengenal seorang pebisnis online dari US yang setiap pekan menjual ebook menarik dengan harga $7 USD kepada sekitar 500.000 subscriber-nya. Jika ada 10.000 orang saja yang membeli ebooknya setiap pekan, berapa penghasilannya dalam sebulan hanya dengan menjual ebook? $280,000 USD atau lebih dari 2,45 miliar rupiah! 
Wow dahsyat men !!

  • Jasa Membuat Blog

  • Bisnis jasa pembuatan blog yang bagus dan menarik kini sudah menjadi bisnis jasa yang layak untuk di perhitungkan. Banyak vendor dan model usaha yang membutuhkan promosi online yang dimana mereka tidak mempunyai pengetahuan khusus di bidang ini. Inilah celah bisnis yang amat sangat menjanjikan dan memberikan anda penghasilan yang tidak sedikit.

    • Jasa Maintenance Blog
    Bisnis ini sedang saya jalankan saat ini, Dan ini adalah salah satunya dalam blog ini disini saya membuat artikel, Mencari kata kunci yang tepat agar bisa bersaing dengan artikel lainya sehingga blog ini bisa berada di halaman pertama google. Dengan berbekal pengalaman sebagai blogger professional saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk client saya tentunya. Jika Anda tertarik untuk menekuni bidang bisnis yang satu ini, tentunya Anda harus menguasai berbagai ilmunya dlu, Karena tidak mudah untuk mendapatkan client yang bisa mempercayai Anda. Dibutuhkan kerja keras untuk membuktikan bahwa Anda mampu dan mempunyai pengalaman dalam hal SEO dan tentunya seorang blogger Professional yang sudah mendapatkan hasil nyata dari kegiatan ngeblog ini.

    Itulah 9 Cara membuat blog yang menghasilkan uang semoga bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba, Good Luck !




    Artikel Terkait


    EmoticonEmoticon